5+ Aplikasi Remote AC Tanpa Infrared Untuk Android - ANAKBLOGGER.COM

PageNavi Results No.

5+ Aplikasi Remote AC Tanpa Infrared Untuk Android

Share This

5+ Aplikasi Remote AC Tanpa Infrared Untuk Android - Remote AC merupakan komponen penting yang wajib ada dan dimiliki oleh setiap orang yang memiliki AC. Mengapa? Karena fungsi dari remote AC sangatlah dibutuhkan untuk mengatur, menyalakan, mematikan AC. Tanpa adanya Remote, tentu akan sangat bingung untuk melakukan pengaturan pada AC karena AC tidak seperti TV yang jika tidak ada remote masih bisa menggunakan tombol yang menempel pada TV.


Maka dari itu, AC dan juga Remote AC merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan satu dengan yang lainnya, keduanya saling membutuhkan dan dibutuhkan. Apabila dibandingkan dengan remote lain, seperti remote TV. Biasanya, remote AC ini lebih dijaga keawetannya dari berbagai kemungkinan yang menimbulkan kerusakan. 



    Bayangkan saja jika misalnya remote AC secara tiba-tiba hilang karena lupa menaruh atau rusak tidak bisa dipakai, maka akan bisa dipastikan AC tidak akan bisa menyala/mati ataupun melakukan pengaturan pada AC. Tentu saja, AC yang ada pada saat ini tidak memiliki sebuah tombol untuk menyalakan/mematikan, mengatur pengaturan kipas, swing, dan lainnya. Satu-satunya agar bisa melakukan itu hanya dengan remote AC.


    AC memang merupakan benda elektronik yang cukup unik karena tidak memiliki tombol apapun dan hanya bisa digerakkan oleh remote, sedikit merepotkan jika kehilangan remote. Selain itu juga memerlukan perawatan yang rutin agar hasil udara yang dikeluarkan bisa maksimal.


    Hal yang perlu dilakukan

    Lantas apa yang harus dilakukan jika kita kehilangan sebuah remote AC? Jika hilang karena lupa menaruh mungkin masih bisa dicari disekitar area rumah, lalu bagaimana jika remote benar-benar hilang ataupun rusak sampai tidak bisa digunakan lagi?


    Jawaban yang paling masuk akal dari pertanyaan diatas adalah dengan membeli baru remote AC sesuai dengan merk dan type yang digunakan, memperbaikinya jika mengalami rusak ringan, atau bisa menggunakan handphone yang disulap menjadi remote AC dadakan. Nah, dari ketiga tersebut manakah yang ingin Anda coba lakukan? Semuanya tergantung dari kondisi yang Anda alami.


    Nah, dari ketiga saran yang sudah diberikan, kita tidak akan membahas mengenai membeli baru remote AC dan juga memperbaiki remote yang rusak. Hal yang akan dibahas disini adalah Handphone yang disulap menjadi sebuah remote AC. Pertanyaan yang muncul berikutnya adalah Handphone menjadi remote AC apakah bisa?


    Handphone menjadi remote AC apakah bisa?

    Dari tahun ke tahun, versi Handphone semakin banyak, spesifikasi dan fitur yang ada pada Handphone pun semakin di tingkatkan untuk membuat penggunanya nyaman dan menarik hati pembeli. Dengan semakin canggihnya teknologi yang tertanam pada Handphone di zaman sekarang, banyak berbagai hal yang sebelumnya tidak bisa menjadi bisa. Termasuk untuk menjadikan Handphone sebagai remote AC.


    Baca Juga :


    Apakah HP bisa menjadi remote AC? Sangat bisa, bagi Anda yang memiliki sebuah Handphone Android bisa mencoba melakukan beberapa tips untuk menjadikan Handphone sebagai remote AC dadakan. Pada artikel kali ini, hanya akan dicoba pada Handphone Android saja ya.


    Remote AC Tanpa Infrared Untuk Android

    Meskipun spesifikasi Handphone dari tahun ke tahun meningkat, masih ada beberapa produk yang belum upgrade. Untuk bisa menjadikan Handphone sebagai remote AC, Handphone perlu memiliki infrared sebagai sensor yang digunakan untuk berinteraksi dengan AC. Beberapa kasus, Handphone yang tidak memiliki infrared tidak bisa menjadikan Handphone-nya menjadi remote AC.


    Saat ini, masih banyak juga aplikasi yang tersedia di playstore hanya mendukung Handphone yang memiliki infrared untuk bisa menjadikan handphone sebagai remote. Akan tetapi, tidak perlu untuk terlalu khawatir dan cemas. Masih ada banyak cara untuk menjadikan Handphone Android tanpa infrared menjadi remote AC berbagai merek. 


    Lalu, bagaimana caranya? Dengan mengunduh aplikasi remote yang mendukung Handphone tanpa infrared. Ada beberapa aplikasi yang bisa Anda coba untuk menjadikan Handphone sebagai remote AC dadakan.


    5+ Aplikasi Remote AC Tanpa Infrared Untuk Android

    Dibawah ini merupakan 5 rekomendasi aplikasi remote ac pilihan yang bisa dicoba unduh dan pasang pada Handphone Android Anda.  Apa saja kira-kira aplikasi tersebut? Silahkan disimak dibawah ini.

    1. AC Freedom 


    Aplikasi yang bisa Anda coba untuk menjadikan Handphone Android menjadi Remote AC adalah AC Freedom. AC Freedom merupakan salah satu aplikasi remote AC yang tersedia di Google Playstore. Aplikasi ini sudah banyak yang mengunduh dan memasang di Handphone Android.

    Untuk menggunakannya, koneksikan terlebih dahulu antara Handphone dengan AC. Caranya cukup mudah, dengan melakukan scan barcode/code yang menempel pada AC. Selain itu, bisa juga menggunakan wifi untuk menghubungkan AC dengan Handphone. 

    Setelah berhasil tersambung, silahkan coba testing remote AC pada aplikasi. 


    2. Mi Remote Controller

    Mi Remote Controller merupakan aplikasi remote untuk berbagai perangkat, seperti (TV, AC, STB, dan lainnya). Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memang buatan dari Xiaomi, namun saat ini tidak hanya bisa dipakai oleh pengguna Xiaomi saja, tapi bisa digunakan di berbagai merk Handphone lain. 

    Aplikasi ini juga cukup populer dan sudah banyak yang menggunakan, secara statistik ada lebih 500ribu device yang telah mengunduh aplikasi ini. Jika tertarik, Anda juga bisa mencobanya seperti yang lain.

    Secara tampilan, aplikasi ini memberikan kenyamanan bagi penggunanya sehingga akan lebih cepat dipahami oleh orang yang baru saja menggunakan. 

    Tunggu apalagi? Coba sekarang.

    Baca Juga :

    3. ASmart Remote IR


    Aplikasi selanjutnya yang bisa dicoba adalah ASmart Remote IR. ASmart Remote merupakan aplikasi untuk merubah Handphone menjadi remote AC, fungsinya sama seperti aplikasi remote lainnya.

    Pada aplikasi ini tersedia berbagai pilihan merek, jenis, dan tipe AC. Anda hanya perlu memilih dan menyesuaikan merek, jenis, dan tipe pada aplikasi. Secara tampilan, aplikasi ini cukup unik karena berbentuk seperti layaknya bentuk fisik remote. 

    Silahkan langsung dicoba saja.

    4. Peel Universal Remote Control

    Aplikasi Peel Universal Remote Control bisa juga dicoba untuk digunakan pada Handphone untuk merubah menjadi remote. Terdapat berbagai device atau perangkat elektronik yang tersedia pada aplikasi ini, seperti AC, TV, Sound, dan lain-lain. 

    Anda hanya perlu melakukan penyesuaian tipe, jenis, dan merek untuk bisa terhubung dengan AC. Setelah terhubung, Anda bebas untuk melakukan apapun sama halnya seperti remote aslinya.

    Untuk lebih jelasnya, unduh dan pasang aplikasinya di Handphone.

    5. Universal TV Remote Control

    Terakhir, rekomendasi aplikasi untuk remote AC adalah Universal TV Remote Control. Sama seperti sebelumnya, meskipun nama aplikasinya Universal TV tapi terdapat juga berbagai barang elektronik yang bisa di remote termasuk AC. Tersedia juga berbagai merek, tipe, jenis AC.

    Anda hanya perlu menyesuaikan tipe, jenis, dan merek AC dengan yang ada dirumah untuk terhubung. Sesimpel itu, sangat mudah sekali bukan. Silahkan unduh aplikasi di Playstore dan coba lakukan pada handphone.


    Penutup

    Demikianlah pembahasan artikel mengenai 5+ Aplikasi Remote AC Tanpa Infrared Untuk Android. Dari kelima aplikasi yang telah disebutkan, semoga berhasil dan bekerja setelah di unduh dan di coba. Dengan adanya artikel ini, semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda yang membacanya, serta memberikan pengetahuan baru yang belum Anda ketahui. 


    Terimakasih sudah berkunjung dan membaca artikel pada blog ini, jika artikel ini dirasa bermanfaat untuk Anda, silahkan bagikan artikel ini pada rekan-rekan sekitarmu agar mendapatkan manfaat yang sama. Apabila ada pertanyaan/kesalahan terkait isi dari artikel ini, bisa memberikan pertanyaan pada kolom komentar, semoga membantu.



    No comments:

    Post a Comment

    Tolong berkomentar dengan sopan dan baik, Terimakasih.

    Boxed(True/False)

    close